March 20, 2020

Daftar Biaya Steril Kucing di Dokter Hewan dan Puskeswan

Alfa Theme | March 20, 2020
Daftar Biaya Steril Kucing di Dokter Hewan dan Puskeswan
Biaya untuk melakukan steril pada hewan peliharaan tidak bisa disamaratakan secara keseluruhan. Di satu wilayah dimungkinkan mendapat subsidi atau bantuan sosial lain yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan atau Dinas penangan hewan hingga bantuan pihak swasta.

Jadi, tidak ada patokan harga pasti untuk biaya steril tersebut. Suatu ketika dimungkinkan Anda menemukan steril kucing bebas biaya sama sekali yang sering diadakan oleh Pusat Kesehatan Hewan yang memberi layanan.

Untuk biaya steril yang mendapatkan subsidi atau bantuan jenis lain oleh dinas terkait. Biasanya untuk harga yang termurah minimal Rp. 300.000 untuk ras kucing domestik, baik itu jenis jantan atau betina.

Sedangkan biaya steril yang tidak mendapatkan bantuan atau subsidi bisa mengeluarkan minimal sekitar Rp. 600.000 hingga 1 juta per ekornya.

Proses dan waktu steril
Proses untuk waktu melakukan steril pada kucing tidak lama. Biasanya tim dokter yang akan melakukan sterilisasi akan mengumpulkan sejumlah pasien kucing untuk bersama-sama dalam pengerjaannya.

Pada situasi normal, tim dokter bisa menangani operasi hingga 30 kucing. Sedangkan untuk lama waktunya tergantung pada jenis kelamin hewan peliharaan.

Untuk jenis kucing jantan lebih cepat operasinya, sedangkan untuk peliharaan betina memerlukan waktu sekitar 60 menit dalam melakukan sterilisasi karena tingkat kerumitannya berbeda dengan jenis jantan. Waktu untuk jantan sekitar 30 menit.

Proses penyembuhan
Setelah menjalani sterilisasi, kucing akan mendapat perawatan dan pengobatan tertentu untuk mempercepat kesembuhan bekas operasi.

Untuk jantan biasanya sudah bisa beraktivitas sehari setelah menjalani sterilisasi. Untuk kucing betina, diperlukan waktu yang agak lama, yakni sekitar 3 hingga 7 hari dimana tergantung kondisi bagaimana bekas operasi tersebut sudah benar-benar sembuh atau belum.

Untuk mendapatkan dokter hewan yang bisa dikunjungi Anda, hal tersebut dikembalikan pada wilayah masing-masing. 

Dokter hewan 24 jam mungkin tidak terlalu banyak ada di kota. Alternatifnya, Anda bisa mengadakan janji untuk melakukan konsultasi dengan dokter hewan di area terdekat.

Sumber

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung

Program sterilisasi kucing yang diadakan di Puskeswan Bandung. Program steril kucing ini diadakan rutin oleh Puskeswan Bandung. 

Harga sterilisasi kucing di Puskerwan ini juga bisa dikatakan murah. Berikut ini adalah daftar harga program sterilisasi kucing yang diadakan oleh Puskeswan bandung.

Berapa Biaya (a.k.a Harga) Sterilisasi Kucing?Kucing Betina : 200rb
Kucing Jantan : 150rb

Alamatnya dimana?Puskeswan Bandung
Jl. Pelindung Hewan No.44, Bandung

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung

Kesimpulan
Untuk yang memiliki kucing banyak dan ingin mensteril kucingnya guna menekan populasi atau untuk menekan populasi kucing terlantar, bisa membawa kucingnya kesini untuk di sterlir. Harga yang ditawarkan cukup murah dan bersahabat. Selain itu program ini diadakan rutin, sehingga cat People bisa datang kapan saja membawa kucing Cat People.

Radio Kucing
Previous
« Prev Post

No comments on Daftar Biaya Steril Kucing di Dokter Hewan dan Puskeswan

Post a Comment

No SPAM, Please...!